Tampang

Lupa Mematikan Rokok, Rumah Kakek Nasa di Pangandaran Ludes Terbakar

9 Jul 2024 16:18 wib. 119
0 0
Lupa Mematikan Rokok, Rumah Kakek Nasa di Pangandaran Ludes Terbakar
Sumber foto: google

Lupa mematikan puntung rokok, sebuah rumah milik seorang kakek di Pangandaran ludes dilahap api. Peristiwa ini terjadi pada Senin (8/7/2024) sekitar pukul 10.00 WIB, menimpa Kakek Nasa (69), warga Dusun Cijaha RT 07/02, Desa Bojong kondang, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja rumah yang dihuni seorang Kakek ini ludes terbakar dan mengalami kerugian secara materil. Anggota Tagana Langkaplancar Kabupaten Pangandaran, Ali Murdani mengatakan, api yang melahap rumah kakek Nasa berasal dari puntung roko yang membakar kasur di kamarnya.

"Penyebab kebakaran itu diakibatkan puntung roko yang lupa tidak dimatikan di kamarnya," ujar Nana kepada Tribun Jabar melalui WhatsApp, Selasa (9/7/2024) pagi. Sehingga, puntung rokok tersebut membakar kasur milik kakek Nasa dan kemudian melebar ke material yang mudah terbakar."Waktu itu, korban sedang berada di tengah rumah tapi tidak sadar ada kebakaran," katanya.

Karena memang usia kakek Nasa yang sudah tua dan pikun sehingga dia tidak merasakan bahwa api semakin membesar dan membakar semua bagian rumah."Untungnya korban bisa diselamatkan oleh tetangganya dan itupun harus diboyong ke luar rumah oleh tetangga. Karena kondisi api semakin membesar. Awalnya, korban tidak percaya bahwa rumahnya itu hangus terbakar," ucap Nana.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Bolehkan Ngemil di Tengah Malam?
0 Suka, 0 Komentar, 13 Sep 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?