Tampang

Macet Horor di Pelabuhan Merak, Menteri Perhubungan Langsung Turun Gunung!

8 Apr 2024 04:19 wib. 118
0 0
Macet Horor di Pelabuhan Merak, Menteri Jokowi Langsung Turun Gunung!
Sumber foto: liputan6.com

Selain itu, Menhub juga telah mengirimkan permintaan kepada Kapolda Banten untuk menindak truk ODOL (Over Dimension Over Load) yang dinilai dapat menghambat arus lalu lintas dan menyebabkan kemacetan di jalanan sekitar Pelabuhan Merak. Tindakan ini diharapkan dapat mempercepat kelancaran lalu lintas di sekitar pelabuhan, terutama pada musim mudik seperti saat ini.

Sementara itu, terkait dengan proses bongkar muat, akan diupayakan untuk melakukan proses tersebut di pelabuhan Ciwandan dengan tujuan ke Bakauheni atau Pelabuhan Panjang. Menko Muhadjir menyatakan bahwa keputusan ini masih akan terus dipantau dan dievaluasi sesuai dengan perkembangan situasi. Pasalnya, dengan jumlah penumpang yang cukup tinggi pada saat ini, penanganan kepadatan di Pelabuhan Merak memerlukan kebijakan yang cermat dan tepat.

Diharapkan dengan kehadiran para menteri dan arahan yang diberikan oleh Presiden Jokowi, penanganan kemacetan di Pelabuhan Merak dapat dilaksanakan secara efektif dan berdampak positif bagi kemacetan lalu lintas di pelabuhan tersebut. Selain itu, keberadaan jalur alternatif serta penanganan truk ODOL diharapkan dapat memberikan solusi konkret dalam mengurai kemacetan di tempat pemberangkatan utama menuju pulau-pulau di seberang Selat Sunda. 

Dengan demikian, Pelabuhan Merak diharapkan dapat melayani arus mudik dengan lebih efisien dan nyaman bagi para pemudik yang akan melintasi pelabuhan tersebut. Para pemangku kepentingan terkait, baik pemerintah, instansi terkait, maupun pemilik kapal penyeberangan diharapkan dapat bekerja sama untuk menyukseskan penanganan kemacetan di Pelabuhan Merak agar arus mudik tahun ini dapat berjalan lebih lancar dan terkendali.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Yuk Kenali Faktor dan Gejala Panu
0 Suka, 0 Komentar, 21 Mar 2018
Resep Seblak
0 Suka, 0 Komentar, 20 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?