Tampang

Biaya Membuat Paspor: Persiapan Penting Sebelum Perjalanan ke Luar Negeri

23 Jul 2024 12:30 wib. 72
0 0
Biaya Membuat Paspor
Sumber foto: google

Bagi mereka yang berencana melakukan perjalanan ke luar negeri, memiliki paspor adalah suatu keharusan. Namun, ada sejumlah biaya yang perlu dipersiapkan untuk membuat dokumen berbentuk buku saku ini.

Paspor merupakan dokumen yang sangat penting bagi setiap orang yang hendak melakukan perjalanan ke luar negeri. Dokumen ini berfungsi sebagai bukti identitas diri saat seseorang berada di luar wilayah negara asalnya. Hal ini dibutuhkan saat melakukan perjalanan ke luar negeri untuk kepentingan bisnis, liburan, studi, atau pun lainnya. Paspor juga berfungsi sebagai identitas resmi yang berlaku secara internasional untuk perjalanan antarnegara.

Paspor memiliki fungsi yang hampir sama dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) karena memuat keterangan nama lengkap, tanggal dan tempat lahir, foto diri, tanda tangan, dan informasi lainnya. Terdapat dua jenis paspor yang lazim digunakan, yaitu paspor biasa (fisik) dan paspor elektronik (e-paspor). Kedua jenis paspor ini memiliki kegunaan masing-masing dan biaya pembuatannya dapat bervariasi tergantung pada kebutuhan pemohon.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?