Tampang

Konsorsium Aguan Cs Resmikan Proyek Mall & Hotel Senilai Rp5 T di IKN

16 Sep 2024 07:44 wib. 44
0 0
Konsorsium Aguan Cs Resmikan Proyek Mall & Hotel Senilai Rp5 T di IKN
Sumber foto: iStock

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut angkat bicara terkait proyek ini, menyatakan harapannya bahwa Nusantara Mall Duty Free akan meningkatkan keramaian di IKN. Keberadaan fasilitas seperti rumah sakit, sekolah, dan infrastruktur lainnya di Ibu Kota Indonesia yang baru tersebut, akan semakin melengkapi pengalaman hidup masyarakat di sana.

Selain itu, Swissotel Nusantara, hotel bintang pertama di IKN, telah resmi beroperasi sejak 17 Agustus 2024. Dalam kurun waktu sembilan bulan, hotel ini berhasil rampung dengan total 191 kamar tidur, NUSA Restaurant, ruang pertemuan, kolam renang, dan pusat kebugaran. Swissotel Nusantara ini ditempatkan di lokasi strategis dekat dengan Istana Presiden dan Distrik Pemerintahan, menjadikannya sebagai akomodasi ideal untuk pelaku perjalanan bisnis dan wisata.

Acara peresmian kedua proyek tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting dari berbagai sektor, termasuk perwakilan dari Agung Sedayu Group, Sinar Mas Group, Barito Pacific Group, Adaro Group, Mulia Group, Pulau Intan Group, Kawan Lama Group, Alfamart Group, Salim Group, dan Era Jaya, yang memberikan dukungan yang signifikan untuk kedua proyek ini.

Inisiatif pengembangan infrastruktur seperti Nusantara Mall Duty Free dan Swissotel Nusantara ini dipuji oleh Presiden Joko Widodo. Beliau berharap bahwa investasi dari konsorsium ini tidak hanya memberikan keuntungan bagi pengembangnya, tetapi juga memberikan manfaat bagi IKN secara keseluruhan. Harapannya, kedua belah pihak dapat bersinergi demi kemajuan bersama.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?