Tampang

Ernando Ari, Kiper Timnas U23 Indonesia, Menjadi Sosok Sentral dalam Naiknya Timnas ke Posisi Kedua

20 Apr 2024 08:59 wib. 781
0 0
Foto Ernando Ari
Sumber foto: Google

Timnas U23 Indonesia sukses mempertahankan harapan untuk melaju ke babak perempat final Piala Asia U23 2024 Qatar. Mereka berhasil mengalahkan Australia dengan skor tipis 1 0 di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Kamis (19/4). Gol tunggal yang diciptakan oleh bek asal Bali, Komang Teguh Trisnanda pada menit ke-45 menjadi kunci kemenangan yang berarti untuk menghadapi laga terakhir Grup A melawan Yordania di tempat yang sama, Minggu (21/4) mendatang.

Indonesia saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan tiga poin setelah menang dari Australia, sedangkan Yordania mengalami kekalahan dari Qatar dengan skor 1 2. Hal ini menjadikan pertandingan melawan Yordania menjadi laga krusial bagi Indonesia, yang membutuhkan poin penuh untuk memperbesar peluang lolos ke babak berikutnya.

Ernando Ari, kiper Timnas U23 Indonesia, menjadi sosok sentral dalam kemenangan tersebut. Selain menyelamatkan tendangan penalti dari striker Australia, Mohammed Toure, Ernando Ari juga tampil gemilang dengan empat penyelamatan penting lainnya. Bahkan, dirinya menjadi pemain paling sibuk pada babak kedua, ketika Australia berulang kali mencoba menembus pertahanan timnas Indonesia.

Pujian-pujian mulai mengalir untuk Ernando Ari. Marcelino Ferdinan, pemain Timnas U23 Indonesia, memberikan apresiasi khusus kepada sang kiper. Menurutnya, Ernando Ari memberikan kontribusi besar dalam menjaga gawang Garuda Muda tetap aman. Marcelino juga menekankan bahwa kinerja apik skuad Garuda Muda sangat ditopang oleh penampilan gemilang Ernando Ari.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

isaac newton
0 Suka, 0 Komentar, 12 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?