Tampang

PDIP Siapkan Lawan untuk Hadapi Calon yang Didukung Jokowi di Pilgub Jateng

8 Jun 2024 04:12 wib. 46
0 0
PDIP Siapkan Lawan untuk Hadapi Calon yang Didukung Jokowi di Pilgub Jateng
Sumber foto: google

PDI Perjuangan menyiapkan calon kepala daerah di Pilgub Jawa Tengah 2024. Calon kepala daerah tersebut akan melawan calon yang kemungkinan didukung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini terkait dengan dukungan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap calon tertentu di pilkada tersebut. Meskipun belum ada kepastian terkait calon yang akan diusung, namun upaya persiapan dalam menghadapi pertarungan politik ini telah nampak terlihat.

PDI Perjuangan memiliki sejumlah calon potensial yang dapat diusung dalam Pilgub Jateng. Menurut sumber internal partai, PDIP telah melakukan evaluasi dan penjaringan terhadap para kader yang potensial untuk diusung sebagai calon gubernur. "Indikasi itu ada misalnya di Jawa Tengah," kata Hasto

Sayangnya, Hasto tak membeberkan lebih jauh siapa sosok yang akan didukung Presiden Jokowi di Pilgub Jateng. Begitu juga sebaliknya, dia tak mengungkap siapa yang akan diusung partainya nanti. Hanya saja, Hasto menjelaskan bahwa konfigurasi politik di daerah, berbeda dengan tingkat nasional. Langkah ini diambil sebagai bagian dari strategi untuk memastikan bahwa PDIP memiliki kandidat yang kuat untuk bersaing dalam kontestasi politik di Jawa Tengah.

Sejalan dengan hal tersebut, PDIP juga terus melakukan pendekatan politik dan koalisi dengan partai-partai lain guna memperkuat posisinya dalam menghadapi Pilgub Jateng. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk membangun dukungan yang solid dan memperluas jaringan politik yang akan menjadi modal penting dalam menghadapi pertarungan politik yang sengit.

Salah satu tantangan yang dihadapi oleh PDIP adalah adanya calon yang didukung oleh Presiden Jokowi. Dukungan yang diberikan oleh Jokowi terhadap calon tertentu akan membawa dampak yang signifikan terhadap dinamika politik di Jawa Tengah. Oleh karena itu, PDIP perlu mempersiapkan strategi yang matang untuk menghadapi calon yang didukung oleh Jokowi tersebut. 

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%