Tampang

Kondisi Tenda Jemaah Haji di Mina: Tidur di Lorong, Antre Toilet Sampai 2 Jam

19 Jun 2024 20:01 wib. 57
0 0
Kondisi Tenda Jemaah Haji Indonesia di Mina
Sumber foto: google

Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR RI telah mengungkapkan kondisi yang memprihatinkan dari jemaah haji Indonesia di Mina, Arab Saudi. Ketua Timwas, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, menyampaikan keprihatinan atas kondisi tenda yang berdesakan dan antrean panjang di toilet.

Cak Imin menyoroti tenda yang sempit dan berdesakan, menyebabkan ruang gerak jemaah terbatas hingga tidak lebih dari 1 meter. Ia juga mengungkapkan fakta bahwa jumlah jemaah melebihi kapasitas tenda, menyebabkan banyak jemaah harus tidur di lorong karena tidak mendapatkan tempat tidur di dalam tenda.

Suatu hal yang disayangkan adalah adanya tenda yang justru lebih luas, yang menurut Cak Imin, tidak adil dalam pembagian tempat. Ia menyarankan agar ke depannya setiap tenda harus memiliki ukuran yang sesuai dengan jumlah jemaah yang akan mendiaminya, mirip dengan sistem pengaturan kamar di hotel.

Selain itu, masalah juga muncul terkait kondisi toilet yang tidak memadai. Seorang jemaah bahkan mengeluhkan bahwa jumlah toilet tidak sebanding dengan jumlah jemaah, menyebabkan antrean panjang dengan jemaah terpaksa buang air kecil di samping tenda. Tentu saja, hal ini merupakan kondisi yang tidak layak bagi para jemaah yang sedang menjalankan ibadah haji.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Inilah Usia yang Ideal untuk Menikah
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jun 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%