Tampang

Ketua MUI Banten Meninggal Saat Ibadah Haji, Santri Gelar Solat Gaib

12 Jun 2024 17:07 wib. 33
0 0
Ketua MUI Banten Meninggal Saat Ibadah Haji, Santri Gelar Solat Gaib
Sumber foto: google

Ketua MUI Banten Meninggal saat Ibadah Haji, Santri Gelar Salat Ghaib. Ulama Banten sekaligus Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten, KH Tb Hamdi Ma’ani Rusydi wafat saat melaksanakan ibadah haji. Kiai Hamdi wafat pada Kamis (6/6/2024) malam Waktu Arab Saudi (WAS). Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT.

Kehadiran KH Tb Hamdi Ma’ani Rusydi begitu berarti bagi masyarakat Banten. Beliau dikenal sebagai figur ulama yang mengabdikan diri dalam memberikan pengetahuan agama Islam kepada masyarakat. Kepergian beliau meninggalkan duka yang mendalam, terutama bagi umat Islam di Banten. Sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan kepada almarhum, santri dan umat Islam Banten menggelar solat gaib untuk mendoakan beliau.

Kisah perjalanan KH Tb Hamdi Ma’ani Rusydi hingga akhir hayatnya di Tanah Suci telah menggugah hati banyak orang. Seorang ulama yang begitu tekun dalam menunaikan tugas keagamaan, bahkan hingga saat-saat terakhir kehidupannya. Beliau meninggalkan jejak kebaikan dan keteladanan yang patut untuk kita contoh.

Ibadah haji adalah salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan bagi umat Muslim yang mampu. Bagi seorang ulama seperti KH Tb Hamdi Ma’ani Rusydi, ibadah haji merupakan momen suci yang dinantikan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Namun, takdir berkata lain, bahwa kepergian beliau terjadi di Tanah Suci saat melaksanakan ibadah yang mulia ini.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Yuk, Beres-beres (Pikiran)!
0 Suka, 0 Komentar, 26 Mei 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%