Tampang

KNKT Masih Dalami Penyebab Pesawat Jatuh di BSD City

19 Mei 2024 20:42 wib. 63
0 0
KNKT Masih Dalami Penyebab Pesawat Jatuh di BSD City
Sumber foto: google

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih mendalami dugaan penyebab jatuhnya pesawat Tecnam P2006T dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club di kawasan BSD, Tangerang Selatan, pada Minggu (19/5). Pada saat kejadian, Kapolres Kota Tangerang Selatan, AKBP Ibnu Bagus Santoso menyatakan bahwa penyelidikan masih berproses.

Menurut Ibnu, pada saat pesawat jatuh, kondisi cuaca sedang hujan deras. Namun, Ibnu belum bisa memastikan apakah cuaca menjadi faktor penyebab pesawat jatuh. Pesawat tersebut sedang dalam penerbangan menuju landasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan dari Tanjung Lesung. Dia juga mengungkap bahwa pesawat telah mengirimkan sinyal darurat.

Pernyataan Ibnu mengenai cuaca yang buruk dan hujan berbeda dengan kesaksian warga yang berada di lokasi kejadian. Seorang warga bernama Ali Samali mengatakan bahwa hujan baru turun setelah dia mendengar suara dentuman keras yang berasal dari jatuhnya pesawat.

Menurut Ali, sebelum pesawat jatuh, cuaca di sekitar lokasi kejadian, Jalan Pahlawan Seribu, belum turun hujan. "Saat kejadian, lima menit setelah pesawat jatuh, baru hujan deras," ujarnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%