Tampang

Kepala BPIP Akhirnya Minta Maaf Buntut Larangan Paskibraka Kenakan Jilbab

16 Agu 2024 10:26 wib. 796
0 0
Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi
Sumber foto: website

Sengaja atau tidak, ucapan Yudian Wahyudi, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), mengenai aturan pelepasan jilbab bagi Paskibraka putri tingkat Pusat pada tahun 2024 telah menarik perhatian publik. Permintaan maaf tersebut disampaikan terkait dengan aturan kontroversial yang menjadi sorotan masyarakat.

Tidak hanya sekadar meminta maaf, Yudian juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada media atas peran mereka dalam memberitakan kiprah Paskibraka selama ini. Hal ini menunjukkan adanya upaya untuk mendamaikan situasi yang sedang memanas karena aturan yang kontroversial ini.

Kepala BPIP juga telah mengambil sikap yang nyata setelah konferensi pers yang dilakukan pada tanggal 14 Agustus 2024, serta mencermati perkembangan pemberitaan terkait pelepasan jilbab bagi anggota Paskibraka putri tingkat Pusat tahun 2024. Dalam pernyataannya, BPIP menegaskan bahwa Paskibraka putri yang mengenakan jilbab dapat bertugas tanpa melepaskan jilbabnya dalam pengibaran Sang Saka Merah Putih pada Peringatan HUT RI ke-79 di Ibukota Nusantara. Pernyataan ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam pelaksanaan tugas Paskibraka baik pada tingkat Pusat maupun Daerah.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?