Tampang

Kenaikan Biaya Visa Schengen Berlaku Mulai 11 Juni 2024

23 Mei 2024 09:07 wib. 489
0 0
Kenaikan Biaya Visa Schengen Berlaku Mulai 11 Juni 2024
Sumber foto: google

Kenaikan biaya visa Schengen akan segera berlaku mulai 11 Juni 2024. Hal ini menjadi kabar penting bagi para pelancong yang berencana untuk berkunjung ke negara-negara anggota Schengen di Eropa. Pemberlakuan kenaikan biaya ini akan memengaruhi perencanaan finansial para pelancong yang ingin mendapatkan visa Schengen untuk keperluan perjalanan mereka ke negara-negara Eropa.

Visa Schengen merupakan izin masuk yang diperlukan untuk berkunjung ke negara-negara anggota Schengen di Eropa. Dengan kenaikan ini, maka biaya pembuatan visa Schengen kini sebesar Rp 1,8 juta, dari sebelumnya Rp 1,6 juta untuk dewasa. Sedangkan untuk anak-anak naik dari Rp 800 ribu menjadi Rp 900 ribu. Namun, dengan pemberlakuan kenaikan biaya visa Schengen mulai 11 Juni 2024, para pelancong harus mempersiapkan anggaran yang lebih besar untuk mendapatkan izin masuk ini.

Kenaikan biaya visa Schengen ini telah memicu berbagai tanggapan dari masyarakat, terutama para pelancong dan agen perjalanan. Beberapa pihak menilai kenaikan biaya ini sebagai langkah yang mempersulit akses pelancong ke negara-negara Eropa, sementara yang lain menganggapnya sebagai upaya untuk mengendalikan jumlah pengunjung yang masuk ke wilayah Schengen.

Menurut pernyataan resmi dari kantor perwakilan Schengen, kenaikan biaya visa ini dilakukan sebagai bagian dari penyesuaian tarif dalam rangka mengakomodasi biaya administrasi yang semakin meningkat. Selain itu, penyesuaian ini juga diharapkan dapat membantu menjaga keamanan dan ketertiban dalam penerimaan para pelancong ke wilayah Schengen.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Buah Tomat
0 Suka, 0 Komentar, 9 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%