Tampang

Kecelakaan Tragis Bus Po Rosalia Indah Di Tol Batang Semarang

11 Apr 2024 19:12 wib. 82
0 0
Kecelakaan Tragis Bus Po Rosalia Indah Di Tol Batang Semarang
Sumber foto: Kompas.com

Sebuah kecelakaan tragis menimpa bus PO Rosalia Indah di Tol Km 370 A Tol Batang Semarang, Jawa Tengah pada Kamis, 11 April 2024. Kecelakaan tunggal ini menyebabkan tujuh penumpang tidak selamat. Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.35 WIB.

Menurut Kombes Pol Satake, enam penumpang telah dinyatakan meninggal dunia dan satu orang lainnya terjepit dalam proses evakuasi di RSI Weleri. "Penyebab kecelakaan diduga karena sopir bus mengantuk saat berkendara. Akibatnya, bus keluar jalur dan terperosok ke dalam parit sepanjang 200 meter," jelas Kombes Pol Satake.

Satake juga menyampaikan bahwa pengemudi bus, yang identitasnya tercatat dengan nomor polisi AD 7019 OA, mengakui bahwa kecelakaan terjadi saat bus dalam perjalanan dari arah barat ke timur, di lajur kiri tol. Setibanya di KM 370 + 200 jalur A, pengemudi mengantuk sehingga bus keluar dari jalan dan terperosok ke parit sepanjang 200 meter. 

Sementara itu, petugas polisi dan pengelola tol saat ini sedang berupaya melakukan evakuasi terhadap bus tersebut. Kecelakaan ini memberikan catatan penting untuk selalu memperhatikan kondisi sopir dan memastikan agar tetap dalam keadaan prima saat melakukan perjalanan jarak jauh. Menjaga kesehatan dan mengatur istirahat dengan baik adalah hal yang sangat penting demi keselamatan seluruh penumpang dan pengguna jalan. Kita pun diingatkan untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas serta menjaga keselamatan dalam setiap perjalanan. Hal ini menjadi menjadi penting demi mencegah kecelakaan serupa terjadi di masa mendatang.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

isaac newton
0 Suka, 0 Komentar, 12 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?