Tampang

Kecelakaan Tragis Bus Po Rosalia Indah Di Tol Batang Semarang

11 Apr 2024 19:12 wib. 118
0 0
Kecelakaan Tragis Bus Po Rosalia Indah Di Tol Batang Semarang
Sumber foto: Kompas.com

Sebagai langkah preventif, perusahaan otobus harus memastikan bahwa para sopirnya dalam kondisi yang baik sebelum memulai perjalanan jarak jauh. Pelatihan tentang pentingnya mengenali gejala kelelahan serta istirahat yang cukup sebelum melanjutkan perjalanan juga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. 

Selain itu, pengawasan terhadap kondisi sopir secara berkala juga perlu ditingkatkan. Hal ini dapat dilakukan melalui penggunaan teknologi canggih, seperti sensor kelelahan atau kamera pengawas, untuk memantau kondisi sopir saat dalam perjalanan. Penggunaan teknologi ini dapat membantu meminimalisir risiko kecelakaan akibat kelelahan sopir.

Selain upaya dari perusahaan otobus, pemerintah juga perlu turut aktif dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. Kampanye mengenai pentingnya istirahat yang cukup sebelum mengemudi serta pengawasan terhadap kondisi sopir perlu terus disosialisasikan. Dukungan dari pemerintah dalam bentuk regulasi yang mengharuskan perusahaan otobus untuk melakukan pengawasan secara berkala terhadap kondisi sopir juga menjadi hal yang sangat penting.

Seluruh pihak, baik perusahaan otobus, pemerintah, maupun masyarakat pengguna jalan perlu bekerja sama dalam menjaga keselamatan dalam berkendara. Kesadaran akan pentingnya istirahat yang cukup, pengawasan terhadap kondisi sopir, serta mematuhi aturan lalu lintas harus menjadi budaya yang ditanamkan secara merata. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?