Tampang

Jumlah Penumpang Pesawat Masa Mudik Lebaran 2024 Diprediksi Naik 9 Persen

31 Mar 2024 21:02 wib. 344
0 0
Peningkatan Penumpang Pesawat saat Lebaran
Sumber foto: (pexels.com/Torsten Dettlaff)

Diperkirakan jumlah penumpang pesawat dalam masa mudik Lebaran 2024 akan mengalami kenaikan signifikan. Menurut data dari PT Angkasa Pura Indonesia, rata-rata jumlah penumpang pada periode mudik Lebaran 2024 (3-18 April 2024) diprediksi akan naik sebanyak 9 persen dibandingkan dengan rata-rata penumpang pada hari-hari biasa.

Peningkatan jumlah penumpang ini merupakan tantangan serius bagi industri penerbangan, mengingat Indonesia sudah dikenal dengan fenomena "mudik" saat Lebaran. Di tengah kondisi tersebut, berbagai upaya telah dilakukan untuk mengantisipasi dan meningkatkan pelayanan.

Peningkatan Jumlah Penerbangan

Sejalan dengan proyeksi naiknya jumlah penumpang, operator pesawat telah menambah jumlah penerbangan guna mengakomodasi lonjakan pemudik. Di Bandara Soekarno-Hatta, telah direncanakan adanya ekstra flight sebanyak 1.539, termasuk 82 penerbangan internasional dan 1.457 penerbangan domestik.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyatakan bahwa pemerintah memberikan kesempatan kepada operator penerbangan untuk menambah ekstra flight, sekaligus meningkatkan kualitas layanan di bandara. "Termasuk di wilayah Indonesia Timur, kami meminta operator dapat melayani bandara-bandara kecil. Kami dari Kemenhub juga berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan di Bandara," ucapnya dalam keterangan tertulis.

Pemesanan Tiket Tertinggi

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Chaos, Siapa yang menskenariokannya?
0 Suka, 0 Komentar, 10 Nov 2017
Ahok Legowo Mencabut Banding? Retorika!
0 Suka, 0 Komentar, 25 Mei 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?