Tampang

Induk Perusahaan Tiktok Dikabarkan Bakal PHK Besar-besaran Karyawan Indonesia

14 Jun 2024 18:16 wib. 40
0 0
Induk Perusahaan Tiktok Dikabarkan Bakal PHK Besar-besaran Karyawan Indonesia
Sumber foto: Unsplash

ByteDance, sebagai perusahaan induk dari TikTok, dikabarkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 450 karyawan di cabang e-commerce Indonesia. Langkah ini diambil sebagai bagian dari restrukturisasi perusahaan setelah penggabungan TikTok Shop dengan pesaing lokalnya, Tokopedia, pada bulan Januari.

Pemutusan hubungan kerja (PHK) yang direncanakan ini setara dengan sekitar 9 persen dari total jumlah karyawan di bisnis e-commerce ByteDance. Data yang tercatat menunjukkan bahwa saat ini, TikTok Shop dan Tokopedia memiliki sekitar 5.000 karyawan di Indonesia.

Sumber yang memiliki pengetahuan tentang situasi tersebut mengungkapkan bahwa PHK direncanakan akan dimulai dalam waktu dekat. Meskipun jumlah pastinya masih dalam pembahasan dan bisa berubah sesuai dengan kondisi yang berkembang.

Kabarnya, restrukturisasi ini akan memberikan dampak bagi operasional ByteDance di Indonesia. Selama beberapa tahun belakangan, perusahaan induk TikTok ini telah melakukan sejumlah inisiatif untuk memperluas jejaknya di Indonesia, yang juga diikuti dengan peningkatan jumlah karyawan. Namun, penggabungan TikTok Shop dengan Tokopedia membuat perusahaan harus merevisi kembali struktur organisasinya untuk mengoptimalkan efisiensi operasional.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%