Tampang

Hujan Deras Jadi Pengganjal, Kapan IKN Siap Sambut Penerbangan Perdana?

30 Jul 2024 13:15 wib. 137
0 0
Hujan Deras Jadi Pengganjal, Kapan IKN Siap Sambut Penerbangan Perdana?

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, mengungkapkan potensi penundaan operasional Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN). Ketidakpastian ini diutarakan oleh Budi Karya saat menjelaskan kemajuan transportasi di IKN kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

"Pada awalnya, operasional bandara ini dijadwalkan selesai pada 1 Agustus 2024. Namun, ada kemungkinan penundaan, meskipun Insya Allah akan selesai pada akhir Agustus," ujar Budi Karya seperti yang dikutip pada Selasa (30/7/2024).

Skenario Penerbangan pada Perayaan 17 Agustus 2024

Bandara IKN sebelumnya direncanakan selesai guna digunakan oleh Presiden Jokowi dan rombongan pada perayaan HUT ke-79 di IKN. Mengingat penundaan operasional Bandara IKN, Budi Karya telah menyiapkan skenario penerbangan untuk memastikan kelancaran perayaan 17 Agustus di IKN.

"Melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan dan Bandara APT Pranoto Samarinda," tambahnya.

 Cuaca Buruk sebagai Penghambat Utama 

Bandara IKN, yang dikembangkan oleh Kemenhub dan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), seharusnya dapat selesai tepat waktu jika cuaca di Kalimantan mendukung. Cuaca buruk, menurut Budi Karya, menjadi penghalang utama penyelesaian Bandara IKN tepat waktu.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?