Tampang

Perkuat Kerjasama Militer, Panglima TNI Hadiri Konferensi Chiefs Of Defense

21 Sep 2024 23:08 wib. 49
0 0
Perkuat Kerjasama Militer, Panglima TNI Hadiri Konferensi Chiefs Of Defense
Sumber foto: website

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto telah menghadiri Konferensi Chiefs of Defence (CHODs) yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 21 September 2024 dengan mengusung tema "Building a Resilent and Interconected Region", dilaksanakan di Kona, Hawai pada hari Rabu (18/09/2024).

Konferensi CHODs merupakan ajang pertemuan para pemimpin militer dari negara-negara Indo-Pasifik. Tujuan utamanya adalah untuk membahas isu-isu keamanan di kawasan dan menetapkan prioritas keamanan untuk masing-masing negara. Acara rutin ini diselenggarakan setiap tahun oleh Komandan Komando Indo-Pasifik AS (INDOPACOM).

Pada Konferensi CHODs tahun 2024, sebanyak 27 negara turut serta sebagai peserta, termasuk China, Jepang, Korea Selatan, Mongolia, Brunei, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste, Vietnam, India, Maladewa, Nepal, Australia, Selandia Baru, Tonga, Fiji, Kanada, Cile, Kolombia, Prancis, Meksiko, Peru, Inggris, Nato Cmc, dan Usindopacom. Partisipasi dari negara-negara ini menunjukkan pentingnya kerjasama internasional dalam memperkuat keamanan dan stabilitas di kawasan Indo-Pasifik.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Menjajaki Mutiara Biru di Maroko
0 Suka, 0 Komentar, 31 Jul 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.