Tampang

Dede Akhirnya Muncul, Akui Bersaksi Palsu Disuruh Aep dan Iptu Rudiana Demi 8 Orang Ditangkap

22 Jul 2024 16:36 wib. 122
0 0
Dede Akhirnya Muncul, Akui Bersaksi Palsu Disuruh Aep dan Iptu Rudiana
Sumber foto: google

Dede (30), salah satu saksi kunci kasus Vina Cirebon akhirnya muncul. Ia akhirnya menghubungi Dedi Mulyadi, seorang Youtuber dan anggota DPR RI terpilih yang aktif dalam mengadvokasi keluarga terpidana dalam kasus Vina. Dedi Mulyadi sangat aktif dalam mengadvokasi keluarga terpidana kasus Vina, dan ia pun menjadi seseorang yang menyatakan klarifikasi tentang kasus tersebut.

Teman Aep semasa bekerja di tempat cuci steam daerah Kesambi, Kota Cirebon pada 2016 itu, menyatakan bahwa dia telah memberi kesaksian palsu delapan tahun silam. Kesaksian itu akhirnya menjerat delapan orang dimana mereka dipenjara karena vonis melakukan pembunuhan berencana terhadap Vina dan Eky. 

Kedelapan orang itu adalah Rivaldi Aditya Wardana, Eko Ramdani (Koplak), Hadi Saputra (Bolang), Eka Sandy (Tiwul), Jaya (Kliwon), Supriyanto (Kasdul), Sudirman, Saka Tatal. Ke-delapan orang tersebut divonis penjara seumur hidup, kecuali Saka Tatal yang hanya divonis delapan tahun penjara karena saat peristiwa, ia masih di bawah umur, dan kini sudah bebas sejak tahun 2020. Tiga orang atas nama Pegi, Andi, dan Dani, dinyatakan sebagai buron.

Polda Jabar sempat menangkap Pegi Setiawan, tetapi Pegi berhasil membuktikan bahwa dirinya bukanlah Perong seperti yang dicari terkait kasus Vina, melalui sidang praperadilan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?