Tampang

Cara Membuat Kue Lapis Legit: Kelezatan dalam Setiap Lapisannya

27 Jun 2024 15:04 wib. 47
0 0
Lapis Legit
Sumber foto: Google

Cara Membuat Kue Lapis Legit: Kelezatan dalam Setiap Lapisannya Kue lapis legit, dengan kelezatan dalam setiap lapisannya, telah lama menjadi favorit banyak orang. Kue yang terdiri dari banyak lapisan ini memiliki cita rasa yang khas dan lembut, serta tekstur yang begitu menggoda. Bagaimana sejarah kue lapis legit dan bagaimana cara membuatnya? Mari kita bahas lebih lanjut.

Sejarah Kue Lapis Legit

Kue lapis legit memiliki asal-usul dari Indonesia, tepatnya dari Hindia Belanda pada masa lalu. Kue ini pertama kali dikenal sebagai spekkoek, yang berasal dari kata Belanda "spek" yang berarti lemak babi dan "koek" yang berarti kue. Spekkoek merupakan kue yang dibawa oleh para pedagang Belanda dan menjadi kue favorit di kalangan orang Indonesia.

Pada awalnya, proses pembuatan spekkoek sangat rumit dan memakan waktu lama. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, resep spekkoek mengalami berbagai perubahan, termasuk dalam bahan dan cara pembuatannya. Hingga akhirnya, lahirlah kue lapis legit yang kita kenal sekarang, dengan rasa yang semakin disempurnakan dan proses pembuatan yang lebih simpel.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Inilah 5 Cara Ngabuburit Online Seru
0 Suka, 0 Komentar, 21 Mei 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%