Tampang

BNPB: 50 Hektare Lahan Terbakar di Gunung Bromo, Sumber Api Masih Diselidiki

25 Jun 2024 11:40 wib. 184
0 0
BNPB: 50 Hektare Lahan Terbakar di Gunung Bromo, Sumber Api Masih Diselidiki
Sumber foto: google

Melalui keterangan resmi, BNPB menyatakan bahwa tim gabungan dari berbagai instansi terkait telah dikerahkan untuk mengatasi kebakaran hutan di Gunung Bromo. Upaya pemadaman dilakukan secara intensif guna mengendalikan api agar tidak merambat ke area lain dan mengancam keselamatan masyarakat. Selain itu, proses penyelidikan juga sedang dilakukan untuk menentukan sumber api dan faktor-faktor yang memicu kebakaran.

Sementara itu, BNPB juga mengimbau kepada masyarakat maupun wisatawan yang berada di sekitar Gunung Bromo untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk dari pihak berwenang. Langkah pencegahan dan evakuasi diperlukan guna meminimalkan risiko terhadap keselamatan dan kesehatan mereka.

Kejadian kebakaran hutan di Gunung Bromo merupakan peringatan bagi kita semua akan pentingnya pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan. Dampak dari kebakaran hutan tidak hanya dirasakan secara lokal, tetapi juga memiliki konsekuensi global yang cukup signifikan. Oleh karena itu, perlindungan terhadap hutan dan lingkungan harus menjadi prioritas bagi semua pihak, termasuk pemerintah, masyarakat, dan para pelaku pariwisata.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tiket Kejujuran dari Sungai Citengah
0 Suka, 0 Komentar, 1 Jul 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.