Tampang

Bendahara TKN Prabowo-Gibran Diangkat Jadi Komut Pertamina Gantikan Ahok

12 Jun 2024 10:00 wib. 223
0 0
Bendahara TKN Prabowo-Gibran Diangkat Jadi Komut Pertamina Gantikan Ahok
Sumber foto: google

Pertamina sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia memiliki peran yang krusial dalam perekonomian negara. Sebagai Komut Pertamina, Simon Aloysius Mantiri diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam pengelolaan perusahaan tersebut. Namun, banyak pihak yang mempertanyakan apakah Simon Aloysius Mantiri memiliki pengalaman dan pengetahuan yang cukup dalam bidang energi dan manajemen perusahaan minyak dan gas.

Simon Aloysius Mantiri adalah seorang politikus sekaligus Anggota Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Pria asal Kamasi, Tomohon Sulawesi Utara ini diketahui lahir pada tanggal 3 Oktober. Pria yang akrab disapa Simon ini merupakan orang dekat Prabowo Subianto, presiden terpilih Indonesia periode 2024-2029. Selain merupakan petinggi di Partai Gerindra, Simon juga tercatat sebagai salah satu anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. 

Dia menjabat sebagai Wakil Bendahara TKN bersama Pandu Patria Sjahrir dan 15 orang lainnya di bawah pimpinan Thomas A. Muliatna Djiwandono. Simon memegang peran penting dalam kemenangan Prabowo di Pilpres 2024. Pasalnya, selain menjadi Wakil Bendahara TKN, dia juga aktif mengkampanyekan sejumlah program Prabowo-Gibran di Sulawesi Utara bersama istrinya, Priscilia Waworuntu.

Selain berkecimpung di dunia politik, Simon Aloysius Mantiri juga terjun ke dunia bisnis. Melansir dari laman profil LinkedIn pribadinya, Simon tercatat pernah menjabat sebagai Personal Assistant CEO PT Nusantara Energy. Kendati demikian, kini Simon menduduki posisi sebagai salah satu direktur di perusahaan tersebut. Adapun PT Nusantara Energy adalah perusahaan milik Prabowo yang kini membawahi 27 anak perusahaan lain yang bergerak di berbagai bidang. Mulai dari tambang batubara, kelapa sawit, hingga perkebunan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.