Tampang

Bebas Bersyarat Berakhir, Habib Rizieq Bebas Murni Hari Ini

10 Jun 2024 16:12 wib. 301
0 0
Habib Rizieq Bebas Murni Hari Ini
Sumber foto: google

Habib Rizieq Shihab (HRS) akan mengakhiri masa bebas bersyarat dan akan menjadi bebas murni pada hari ini, Senin (10/6/2024). Hal itu dipastikan setelah Habib Rizieq menyelesaikan masa bimbingan pembebasan bersyarat. "Masa bimbingan Pembebasan Bersyarat (PB) beliau akan berakhir di tanggal 10 Juni 2024 (hari ini)," ujar Koordinator Hukum dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham Deddy Eduar Eka Saputra dikutip, Senin (10/6/2024).

Terpisah, Kuasa Hukum Habib Rizieq, Azis Yanuar mengatakan hal yang sama. Masa tahanan dari kliennya itu akan berakhir hari ini. Ia menjelaskan bahwa hal itu sudah tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: PAS- 1508.PK. 05.09 Tahun 2022 tentang Pembebasan Bersyarat dan Berita Acara Penyerahan Narapidana Pembebasan Bersyarat ke Bapas Jakarta Pusat No. W10.PAS.PAS10.PK.05.09.3824 tanggal 20 Juli 2022.

Bebasnya Habib Rizieq Shihab dari status bebas bersyarat ini memberikan ruang untuk pihak yang mendukungnya dan juga yang menentangnya untuk memberikan pandangan masing-masing. Bagi para pendukungnya, ini adalah momen kemenangan dan kebebasan atas sang ulama, serta kesempatan untuk kembali berkumpul dan mendengarkan ceramah-ceramahnya secara fisik. Di sisi lain, bagi pihak yang menentang Habib Rizieq Shihab, kehadirannya kembali di tanah air menjadi polemik tersendiri.

Azis menuturkan bahwa nantinya HRS sudah tak lagi terikat dengan ketentuan bagi warga binaan Bapas Jakarta Pusat yang selama ini telah dijalaninya selama kurang lebih 2 tahun.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%