Tampang

Tentara Filipina Berhadapan dengan Penjaga Pantai China Bersenjata di Laut China Selatan

9 Jul 2024 09:57 wib. 103
0 0
Tentara Filipina menghadapi pasukan penjaga pantai China yang mengacungkan kampak di Laut China Selatan
Sumber foto: Goggle

Video viral tentang tentara Filipina yang berhadapan dengan penjaga pantai China yang bersenjata pedang di Laut China Selatan telah menarik perhatian internasional. Komandan militer Filipina telah mengonfirmasi bahwa para tentaranya telah terlibat dalam pertempuran dengan tangan kosong melawan penjaga pantai China yang bersenjata pedang, tombak, dan pisau. 

Pesawat bersenjata pendukung garis pantai China menabrak kapal Filipina dan menyerbu mereka serta mengambil alih senjata mereka. Selama insiden tersebut, seorang tentara Filipina kehilangan ibu jarinya saat kapalnya ditabrak. Konflik antara Filipina dan China telah berlangsung selama beberapa waktu karena klaim wilayah yang bersengketa di Laut China Selatan. Insiden ini adalah eskalasi dari sejumlah konflik yang telah terjadi sebelumnya.

Pertempuran antara kedua tentara terjadi saat angkatan laut dan penjaga pantai Filipina mengirimkan pasokan ke pasukan Filipina yang ditempatkan di Second Thomas Shoal. Jenderal Brawner Jr melaporkan bahwa pasukan Filipina melihat penjaga pantai China bersenjata dengan pisau, tombak, dan pedang. Menurutnya, ini adalah pertama kalinya mereka melihat pasukan China menggunakan senjata semacam itu di wilayah tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?