Tampang

Bahlil Sebut Prabowo Setuju Konsesi Tambang buat Ormas, Begini Penjelasan Gerindra

10 Jun 2024 16:29 wib. 61
0 0
Bahlil Sebut Prabowo Setuju Konsesi Tambang buat Ormas, Begini Penjelasan Gerindra
Sumber foto: publikapost.com

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, memberikan tanggapan terhadap pernyataan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, yang menyebut bahwa presiden terpilih, Prabowo Subianto, memberikan restu untuk memberikan izin kepada organisasi masyarakat (ormas) keagamaan untuk mengelola tambang.

Menurut Dasco, pengelolaan tambang sebagai usaha yang halal dapat dijalankan oleh siapa pun, termasuk ormas keagamaan, selama tidak melanggar hukum yang berlaku. "Saya pikir soal pengelolaan tambang sebagai usaha yang sah dan halal itu terbuka buat siapa saja sepanjang tidak melanggar hukum," ujar Dasco kepada wartawan di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada Jumat, 7 Juni 2024.

Dasco juga menilai bahwa jika ormas keagamaan tersebut memenuhi syarat untuk berusaha, maka tidak ada alasan untuk menolak pengelolaan tambang oleh mereka.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, telah menyebutkan bahwa presiden terpilih, Prabowo Subianto, telah menyetujui pemberian izin kepada ormas keagamaan untuk mengelola tambang.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%