Tampang

Bahlil Sebut Prabowo Setuju Konsesi Tambang buat Ormas, Begini Penjelasan Gerindra

10 Jun 2024 16:29 wib. 73
0 0
Bahlil Sebut Prabowo Setuju Konsesi Tambang buat Ormas, Begini Penjelasan Gerindra
Sumber foto: publikapost.com

Gerindra secara konsisten mendukung prinsip kebebasan ekonomi asalkan tetap bertanggung jawab dan sesuai dengan hukum yang berlaku. Dasco Ahmad menegaskan bahwa pihaknya mendukung usaha apapun, termasuk pengelolaan tambang, selama hal tersebut dilakukan secara sah dan tidak melanggar hukum yang berlaku.

Pengelolaan tambang merupakan usaha yang memerlukan perhatian khusus terkait lingkungan dan keselamatan kerja. Oleh karena itu, pemerintah harus memastikan pemegang izin, termasuk ormas keagamaan, mematuhi semua ketentuan hukum dan standar keamanan dalam menjalankan usaha pertambangan.

Dalam konteks ini, penting bagi pemerintah untuk memastikan bahwa ormas keagamaan yang diberikan izin pengelolaan tambang memiliki kapasitas dan kompetensi dalam mengelola tambang secara bertanggung jawab. Hal ini harus diikuti dengan pengawasan ketat dan evaluasi periodik untuk mencegah kerugian lingkungan dan kecelakaan kerja.

Hal yang perlu diperhatikan adalah menjaga keseimbangan antara pemberian kesempatan kepada ormas keagamaan untuk berusaha, namun tetap memastikan bahwa kegiatan ekonomi tersebut tidak membahayakan lingkungan dan keamanan masyarakat sekitar. Oleh karena itu, pemerintah harus memastikan bahwa setiap pemberian izin tambang dilakukan setelah melalui proses evaluasi yang ketat terhadap kelayakan dan kemampuan pihak yang akan mengelola tambang.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%