Tampang

Anies Baswedan Merespons Dukungan Kaesang untuk Pilkada DKI Jakarta 2024

20 Jun 2024 08:20 wib. 139
0 0
Anies Baswedan Merespons Dukungan Kaesang untuk Pilkada DKI Jakarta 2024
Sumber foto: google

Anies Baswedan merespons sinyal dari Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep untuk mendampinginya di Pilkada DKI Jakarta 2024. Kabar ini menarik perhatian publik karena Kaesang Pangarep adalah putra dari Presiden Joko Widodo, dan Anies Baswedan sendiri adalah Gubernur DKI Jakarta yang sedang menjabat. Respons Anies terhadap sinyal tersebut tidak tegas, dia menyatakan bahwa proses pencalonan Pilkada DKI masih panjang.

Menurut Anies, proses pencalonan Pilkada DKI masih dalam tahap yang panjang dan belum memasuki fase pembahasan nama pasangan. Dia juga memberikan jawaban yang kurang tegas ketika ditanya mengenai kemungkinan untuk berduet dengan tokoh-tokoh lain seperti Ridwan Kamil dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi terkait pilkada tersebut.

Faktanya, wacana duet Anies-Kaesang awalnya digaungkan oleh PKB Jakarta bersamaan dengan usulan mereka mendorong Anies sebagai calon gubernur. Hal ini membuat Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, menilai duet Anies-Kaesang sebagai sebuah cerminan sila ketiga Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia. Menurutnya, ini dapat mempersatukan suara 56 persen anak muda di Jakarta, tidak hanya karena Kaesang adalah putra dari Presiden Joko Widodo, tetapi karena kans menggaet suara dari segmen tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.