Tampang

Anies Baswedan dan Inisiatif Pembangunan Ekonomi Lokal di Jakarta

31 Agu 2024 19:32 wib. 79
0 0
Anies Baswedan
Sumber foto: Google

Selain itu, Anies juga memperkenalkan berbagai pelatihan kewirausahaan yang ditujukan untuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan para pengusaha lokal. Pelatihan ini meliputi berbagai aspek penting dalam menjalankan usaha, seperti manajemen keuangan, pemasaran, dan strategi bisnis. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para pelaku usaha lokal dapat mengelola bisnis mereka dengan lebih efektif dan inovatif, sehingga mampu bersaing di pasar yang lebih luas.

Untuk lebih mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, Anies juga menginisiasi program kemitraan antara UKM dan perusahaan besar. Program ini bertujuan untuk membuka peluang bagi UKM untuk memasok produk mereka ke pasar yang lebih luas melalui jaringan distribusi perusahaan besar. Anies meyakini bahwa kolaborasi antara usaha kecil dan besar dapat menciptakan ekosistem ekonomi yang lebih dinamis dan saling menguntungkan.

Di sisi lain, Anies juga fokus pada pengembangan infrastruktur pasar tradisional sebagai bagian dari upayanya untuk memperkuat ekonomi lokal. Renovasi pasar-pasar tradisional dilakukan untuk memberikan lingkungan yang lebih nyaman dan modern bagi pedagang dan pembeli. Dengan pasar yang lebih baik, Anies berharap aktivitas perdagangan di tingkat lokal dapat meningkat, yang pada gilirannya akan mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Naik Kereta Api di Zaman Now...
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jun 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?