Tampang

Anggota DPR Tegur Menkes: Ada Sarjana Agama Jadi Kepala Puskesmas

3 Jul 2024 17:46 wib. 173
0 0
Anggota DPR Tegur Menkes: Ada Sarjana Agama Jadi Kepala Puskesmas
Sumber foto: google

Lebih lanjut, Syam juga mempertanyakan beberapa kebijakan kesehatan yang dianggapnya tidak berjalan dengan baik di daerah, seperti penanganan penyakit tuberkulosis (TBC). Menurutnya, meskipun pemerintah pusat telah merumuskan berbagai langkah penanganan, namun otoritas daerah memiliki keprihatinan berbeda terkait isu kesehatan.

Indonesia sendiri memiliki jumlah kasus TBC yang terbanyak di dunia, namun program penanganan penyakit ini tidak berjalan secara optimal di tingkat daerah. Syam menyoroti perbedaan sikap kepala daerah dalam memperhatikan isu kesehatan, di mana ada yang sangat peduli, ada yang tidak memperdulikan, bahkan ada yang hanya mencari keuntungan pribadi.

Melalui ungkapannya, Syam mendorong agar pelayanan kesehatan kembali ditangani secara sentral oleh pemerintah pusat. Dia juga mengajukan usulan agar DPR membahas perubahan aturan untuk mewujudkan hal tersebut.

Keberadaan sarjana agama dan dokter hewan yang menjabat sebagai kepala puskesmas dan rumah sakit menjadi sorotan utama dalam pernyataan Syam. Selain itu, isu desentralisasi dalam pelayanan kesehatan di Indonesia juga menjadi pembahasan utama yang dicoba dihadirkan oleh Syam dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.