Tampang

Ada Polisi Pungli, Polda Metro Jaya Tempatkan Provos di Setiap Kantor Samsat

14 Sep 2024 15:05 wib. 52
0 0
Ilustrasi
Sumber foto: google

Proses penanganan terhadap oknum polisi tersebut dipastikan dilakukan secara prosedural dan profesional. Video viral yang menampilkan praktik pungli di Kantor Samsat Bekasi juga menjadi bahan penyelidikan oleh Propam Polda Metro Jaya.

Kasus ini menjadi sorotan publik setelah seorang pemuda bernama Tian mengunggah konten dugaan pungli saat ia hendak mengurus balik nama STNK di Kantor Samsat Bekasi. Menurut Tian, ia dimintai uang senilai Rp500.000 oleh seorang oknum polisi untuk mempercepat proses pengurusan. Alternatif lain yang diberikan adalah harus menunggu selama tiga hari jika tidak ingin membayar uang tersebut.

Tian menegaskan bahwa ketika ia menolak untuk memberikan uang, petugas yang bersangkutan tidak memberikan respons yang memuaskan. Bahkan ketika Tian mencoba untuk melaporkan masalah tersebut, ia justru diinterogasi oleh petugas lain di ruang pengaduan. Hal ini tentu saja menimbulkan kekecewaan bagi Tian, yang merasa bahwa tindakan pungli yang dilakukan oleh oknum polisi tersebut tidak mendapat penanganan yang seharusnya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Bertaubat dari Dosa Ghibah
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?