Tampang

Meski Tinggi Kolesterol, Ini Manfaat Telur Ikan yang Jarang Diketahui untuk Kesehatan Tubuh dan Kesehatan Keluarga

29 Jun 2024 09:06 wib. 40
0 0
Manfaat Telur Ikan untuk Kesehatan
Sumber foto: Google

Telur ikan mungkin kurang dikenal secara luas dibandingkan dengan telur ayam, namun kandungan nutrisinya yang kaya membuatnya sangat bernilai, terutama bagi kesehatan tubuh dan keluarga. Meskipun banyak orang yang menghindari konsumsi telur ikan karena kekhawatiran akan tingginya kandungan kolesterol, namun sebenarnya telur ikan memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan. 

Kandungan Nutrisi
Telur ikan kaya akan asam lemak omega-3, protein, vitamin D, vitamin B12, selenium, dan zat besi. Asam lemak omega-3 yang terdapat dalam telur ikan dikenal dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung, mengurangi peradangan, serta memperbaiki fungsi otak. Hal ini membuat telur ikan menjadi pilihan yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat untuk Kesehatan
1. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung
   Asam lemak omega-3 yang terkandung dalam telur ikan dapat membantu menurunkan kadar trigliserida dalam darah, meningkatkan kesehatan jantung, serta mengurangi risiko terkena serangan jantung.

2. Meningkatkan Kesehatan Otak
   Kandungan omega-3 juga memberikan manfaat bagi kesehatan otak. Dengan mengonsumsi telur ikan secara teratur, kita dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif dan mengurangi risiko terkena penyakit Alzheimer.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%