Tampang

8 Ribu Pak Daging Dam Jemaah Haji Indonesia Dikirim ke Tanah Air

7 Jul 2024 14:56 wib. 136
0 0
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengunjungi pengepakan daging dam jemaah haji Indonesia di Makkah, Jumat (5/7/2024).

Direktur Bina Haji Kementerian Agama Arsad Hidayat mengungkapkan bahwa tahun ini sekitar 6.500 petugas dan jemaah haji Indonesia menyalurkan dam-nya pada Rumah Potong Hewan (RPH) yang direkomendasikan pemerintah. Sebanyak 4.500 ekor kambing disembelih dan dagingnya disalurkan di tanah suci, sementara 2.000 lainnya dagingnya akan dikirimkan ke tanah air.

Menurut Arsad Hidayat, kambing yang akan dikirimkan ke Indonesia akan di-packaging dengan cara retorch. Setiap ekor kambing akan di-packing menjadi 4 pak, sehingga total akan ada 8.000 pak daging yang akan dikirimkan ke Indonesia, dengan masing-masing pak berisi 2,5 kg daging. Hal ini disampaikan Arsad usai mengunjungi perusahaan pengepakan daging dam di kawasan Makkah, Arab Saudi.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Dubes Republik Indonesia untuk Arab Saudi Abdul Aziz, dan Kepala Daerah Kerja Makkah Khalilurrahman juga turut hadir. Muhadjir Effendy menyampaikan apresiasi terhadap perbaikan tata kelola dam yang dilakukan pada penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?