Tampang

Ini Minyak yang Aman untuk Penderita Batu Empedu

9 Jun 2024 07:16 wib. 68
0 0
Penderita Batu Empedu
Sumber foto: google

Penderita batu empedu harus memperhatikan diet mereka, termasuk konsumsi minyak goreng. Sebagian besar minyak goreng berpotensi memicu kekambuhan batu empedu, namun ada beberapa jenis minyak goreng yang aman dikonsumsi oleh penderita batu empedu. Kondisi ini penting dipertimbangkan karena batu empedu terbentuk dari pengerasan endapan empedu di kantong empedu dan belum diketahui penyebab pastinya.

Menurut Mayo Clinic, kelebihan kolesterol dalam empedu, kelebihan bilirubin, dan pengosongan empedu yang tidak sempurna dapat menjadi faktor penyebab batu empedu. Oleh karena itu, pemilihan minyak goreng yang tepat sangatlah penting bagi penderita batu empedu, terutama karena konsumsi lemak juga berhubungan dengan pembentukan batu empedu.

Berikut beberapa jenis minyak goreng yang aman untuk dikonsumsi oleh penderita batu empedu.

1. Minyak Zaitun
Minyak zaitun kaya akan lemak tak jenuh, yang merupakan komponen penting untuk dipertimbangkan. Di antara jenis minyak zaitun, sebaiknya pilih yang bukan virgin olive oil untuk menggoreng atau menumis, sementara virgin olive oil sebaiknya digunakan hanya sebagai campuran salad atau pelengkap hidangan roti.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%