Tampang

Tok! Presiden Liberia Umumkan Potong Gajinya Demi Warga Miskin

12 Jul 2024 09:31 wib. 92
0 0
Tok! Presiden Liberia Umumkan Potong Gajinya Demi Warga Miskin
Sumber foto: vanguardngr.com

Presiden Liberia, Joseph Boakai, baru-baru ini mengumumkan keputusan untuk memotong gajinya sebesar 40% demi membantu warga miskin di negaranya. Gaji presiden yang semula mencapai US$ 13.400 per tahun akan dikurangi menjadi US$ 8.000 per tahun. Langkah ini diumumkan sebagai tanggapan atas meningkatnya pengawasan publik terhadap gaji pemerintah dan ketidakpuasan terhadap kenaikan biaya hidup di Liberia.

Menurut laporan Afrika News, keputusan tersebut menjadi bukti tanggung jawab pemerintah kepada rakyat. Kantor Presiden berharap bahwa langkah tersebut bisa memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa pemerintah benar-benar peduli dan bertanggung jawab terhadap keadaan yang dihadapi. "Menunjukkan solidaritas ke rakyat Liberia," ujar pernyataan resmi dari kantor Presiden, dikutip pada Kamis (11/7/2024).

Media internasional, termasuk BBC, turut melaporkan tentang keputusan yang diambil oleh Presiden Boakai. Meskipun mendapat pujian dari banyak pihak, ada juga yang menentang keputusan tersebut. Mereka menyoroti fakta bahwa Boakai masih menerima tunjangan termasuk harian dan perlindungan kesehatan yang nilainya hampir mencapai US$ 3 juta selama tahun 2024.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?