Tampang

Tingkat Kematian Anak Lebih Tinggi di A.S. Daripada Negara Kaya Lainnya

9 Jan 2018 16:36 wib. 1.917
0 0
Tingkat Kematian Anak Lebih Tinggi di A.S. Daripada Negara Kaya Lainnya

Di semua negara, sekitar 90 persen kematian anak terjadi di antara bayi dan remaja yang lebih tua (berusia 15 sampai 19 tahun). Dalam dekade terakhir yang dipelajari (2001-2010), bayi A.S. 76 persen lebih mungkin meninggal dan anak-anak berusia antara 1 sampai 19 tahun cenderung 57 persen lebih mungkin meninggal daripada rekan mereka di negara kaya lainnya.

Penyebab utama kematian bayi dalam dekade terakhir adalah kelahiran prematur dan sindrom kematian bayi mendadak (SIDS). Dibandingkan dengan bayi di negara lain dalam penelitian ini, anak-anak A.S. tiga kali lebih mungkin meninggal karena kelahiran prematur dan dua kali lebih mungkin meninggal karena SIDS, studi tersebut menemukan.

Di Amerika Serikat, dua penyebab utama kematian bagi remaja berusia 15 sampai 19 adalah kecelakaan kendaraan bermotor dan kekerasan senjata. Dibandingkan dengan remaja di negara-negara kaya lainnya, remaja Amerika dua kali lebih mungkin meninggal akibat kecelakaan kendaraan bermotor dan 82 kali lebih mungkin meninggal karena kekerasan senjata.

"Kematian anak secara keseluruhan di negara-negara kaya, termasuk A.S., membaik, namun kemajuan yang dicapai negara kita jauh lebih lambat daripada kemajuan di tempat lain," kata penulis utama studi tersebut, Dr. Ashish Thakrar. Dia adalah seorang penderita penyakit dalam yang tinggal di Rumah Sakit Johns Hopkins di Baltimore.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?