Tampang

Telan Dana Miliaran, Jalan di Kukar Rusak Berat Dihajar Bencana Alam

30 Nov 2017 06:18 wib. 2.336
0 0
Telan Dana Miliaran, Jalan di Kukar Rusak Berat Dihajar Bencana Alam

Alokasi perbaikan jalur rusak diwarnai tarik-menarik kue APBD. Jika semula dana perbaikan jalan hanya Rp 4,8 miliar, anggaran disebut-sebut naik menjadi Rp 10 miliar. Sejumlah anggota legislatif beberapa kali keluar dari ruang rapat. Mereka bolak-balik ke ruang Ketua DPRD Kukar Salehudin. Momen itu disebut-sebut agenda lobi anggaran di internal Banggar.

Anggota Banggar dari Fraksi Golkar, Salehudin, memberi bocoran penambahan anggaran untuk perbaikan jalan di Desa Sebelimbingan. Dari Rp 4,8 miliar yang disodorkan pemkab menjadi Rp 10 miliar. Salehudin mengatakan, penambahan anggaran berasal dari pemangkasan dana MTQ di Muara Wis pada 2018. “Kepentingan perbaikan jalan mendesak sekali. Jika tidak ditambah, akan banyak orang yang menderita lewat di sana,” terangnya. 

Sekkab Kukar Marli membenarkan pemkab mengusulkan Rp 4,8 miliar untuk perbaikan sejumlah titik di jalur bubur. Namun, angka itu masih bisa bergeser hingga Rp 7 miliar. Dana itu akan dialokasikan untuk pengerasan jalan di sejumlah titik yang rawan ambles. Di jalur bubur, menurut rencana, dipasang tanggul di sisi jalan yang dikelilingi rawa-rawa.

Ketua DPRD Kaltim M Syahrun HS angkat suara mengenai jalan “bubur” di Desa Sebelimbingan, Kecamatan Kota Bangun. Pria yang lahir di Kota Bangun itu menegaskan, tak tinggal diam dengan kondisi tersebut. Hanya, kini kebetulan Rancangan APBD (RAPBD) Kaltim 2018 telah selesai dibahas. 

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?