Tampang

Survei Terbaru Reuters soal Pilpres AS: Kamala Harris Pecundangi Trump

25 Jul 2024 20:48 wib. 97
0 0
Survei Terbaru Reuters soal Pilpres AS: Kamala Harris Kecundangi Trump
Sumber foto: google

Survei pilpres Amerika Serikat terbaru mengungkapkan peningkatan elektabilitas Wakil Presiden dan kandidat calon presiden Kamala Harris yang telah berhasil mengungguli rivalnya dari Partai Republik, Donald Trump. Berdasarkan survei dari Reuters/Ipsos yang dirilis pada Selasa (23/7), elektabilitas Harris mencapai 44 persen, mengungguli Trump yang hanya memperoleh 42 persen.

Survei tersebut dilaksanakan pada Senin dan Selasa setelah pengumuman pengunduran diri Presiden petahana Joe Biden dalam pemilihan presiden Amerika Serikat pada hari Minggu (21/7). Survei ini memiliki Margin of Error (MoE) sekitar ±3 persen.

Namun, survei lain yang juga dirilis pada Selasa menunjukkan elektabilitas Harris masih sedikit tertinggal dari Trump. Jajak pendapat yang dilakukan oleh PBS News/NPR/Marist pada hari Senin menunjukkan bahwa Trump unggul tipis dari Harris dengan perolehan suara 46 persen, sementara Harris memperoleh 45 persen.

Menurut survei tersebut, 87 persen warga Amerika Serikat menilai keputusan Biden untuk mundur dari pencalonan adalah langkah yang tepat. Sejumlah besar responden (41 persen) menyatakan bahwa keputusan Biden tersebut dapat meningkatkan peluang Partai Demokrat untuk memenangkan pemilu pada tanggal 5 November mendatang.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?