Tampang

Rusia Serang Pangkalan Udara Ukraina Tempat Pesawat Pasokan Barat

1 Jul 2024 19:47 wib. 148
0 0
Rusia Serang Pangkalan Udara Ukraina Tempat Pesawat Pasokan Barat
Sumber foto: google

Angkatan bersenjata Rusia melancarkan serangan kelompok yang menargetkan pangkalan udara Ukraina dimana Kiev berencana menempatkan pesawat-pesawat yang dipasok oleh Barat, ungkap Kementerian Pertahanan Rusia pada Kamis. Selain itu, kelompok pasukan pusat Rusia telah berhasil menghalau enam serangan balik Ukraina dalam 24 jam terakhir, dan Kiev menderita kerugian dalam pertempuran tersebut sebanyak 345 tentara, menurut kementerian.

Ukraina juga kehilangan lebih dari 640 tentara dalam pertempuran dengan kelompok Yug (Selatan) dan 190 tentara dalam perang dengan kelompok pasukan Sever (Utara), tambah kementerian tersebut.

Pangkalan udara tersebut, yang terletak di wilayah barat daya Ukraina, merupakan tempat di mana pesawat-pesawat militer dari negara-negara Barat mendarat untuk memberikan bantuan militer kepada Ukraina dalam konfliknya dengan Rusia. Pasokan tersebut meliputi senjata, peralatan militer, dan bantuan kemanusiaan.

Serangan Rusia terhadap pangkalan udara Ukraina tersebut menimbulkan kekhawatiran besar di kalangan pihak Barat, terutama karena langkah ini dianggap sebagai tindakan agresi yang merugikan upaya perdamaian di kawasan tersebut. Kedatangan pesawat pasokan dari negara-negara Barat di Ukraina telah menjadi sandungan bagi ambisi Rusia untuk memperluas pengaruhnya di wilayah tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Hijab Voal Lagi Laris Dimana-mana
0 Suka, 0 Komentar, 22 Jan 2019

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.