Tampang

RS di Gaza Kewalahan Tangani Banyaknya Korban Serangan Israel

13 Jun 2024 04:39 wib. 27
0 0
RS di Gaza Kewalahan Tangani Banyaknya Korban Serangan Israel
Sumber foto: google

Rumah Sakit Martir Al Aqsa kewalahan menyediakan perawatan medis bagi para korban serangan mematikan Israel di kamp pengungsian Nuseirat di Jalur Gaza tengah, dengan ratusan pasien menunggu bantuan. RS di Gaza saat ini tengah berjuang keras untuk memberikan perawatan medis yang memadai untuk para korban serangan Israel.

Pada bulan terakhir ini, RS di Gaza dilaporkan kewalahan dengan jumlah korban yang terus bertambah akibat serangan udara, tembakan artileri, dan serangan darat yang dilancarkan oleh militer Israel. Korban-korban ini datang dengan kondisi yang mengkhawatirkan, sebagian besar mengalami luka bakar, patah tulang, dan cedera serius lainnya akibat serangan yang terjadi secara bersamaan di berbagai wilayah di Gaza.

Sementara itu, Pejabat Palestina itu mengatakan serangan Israel telah menyebabkan 33 dari 35 rumah sakit di Gaza tidak dapat beroperasi sama sekali, sehingga mengakibatkan “krisis kemanusiaan yang parah.”Pada Rabu, rumah sakit mengatakan salah satu dari dua generator yang ada berhenti berfungsi akibat kehabisan bahan bakar.

Tidak hanya jumlah korban yang mengalami peningkatan drastis, tetapi RS di Gaza juga mengalami kekurangan pasokan obat-obatan, alat medis, dan tenaga medis yang terlatih. Hal ini membuat sistem kesehatan di Gaza semakin terjepit dan sulit untuk memberikan pelayanan yang optimal untuk korban-korban serangan Israel yang terus bertambah.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%