Tampang

Rusia Klaim Tembak Jatuh 36 Drone yang Diluncurkan Ukraina

1 Jul 2024 20:39 wib. 42
0 0
Rusia Klaim Tembak Jatuh 36 Drone yang Diluncurkan Ukraina
Sumber foto: google

Pasukan Rusia menghancurkan puluhan drone Ukraina di daerah dekat perbatasan. Tidak ada korban jiwa atau kerusakan akibat insiden itu.
"Sistem pertahanan udara yang bertugas menghancurkan lima belas UAV di wilayah Kursk, sembilan UAV di wilayah Lipetsk, empat UAV masing-masing di wilayah Voronezh dan Bryansk, serta dua UAV masing-masing di wilayah Oryol dan Belgorod," kata kementerian itu dalam sebuah unggahan di Telegram, dilansir AFP, Minggu (30/6/2024)."Pertahanan udara telah 'menghancurkan beberapa UAV Ukraina' dan 'tidak ada korban jiwa atau kerusakan'," kata Gubernur Voronezh Aleksandr Gusev mengatakan melalui Telegram.

Kedua belah pihak telah menggunakan drone, termasuk pesawat yang dapat meledak sendiri dengan jangkauan ratusan kilometer, secara luas selama konflik, yang dimulai pada Februari 2022. Ukraina telah meningkatkan serangannya terhadap wilayah Rusia tahun ini. Ukraina menargetkan lokasi energi yang dikatakannya sebagai bahan bakar militer Rusia, serta kota-kota dan desa-desa di seberang perbatasan.

Presiden Rusia Vladimir Putin melancarkan serangan darat baru yang besar di wilayah Kharkiv di timur laut Ukraina bulan lalu dalam apa yang disebutnya sebagai operasi untuk menciptakan "zona penyangga". Serangan itu mendorong pasukan Ukraina kembali untuk melindungi wilayah perbatasan Belgorod Rusia dari penembakan.

Selain menyebabkan kerugian material, konflik semacam ini juga memperburuk hubungan politik antara Rusia dan Ukraina, serta meningkatkan kecemasan dan ketegangan di kawasan tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Fashion Berikut ini Anti Kuno Lho
0 Suka, 0 Komentar, 25 Feb 2022

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%