Tampang

Ribuan Umat Islam Hadiri Zikir Bersama di Kampus Uninus Bandung

1 Nov 2017 05:39 wib. 2.409
0 0
Ribuan Umat Islam Hadiri Zikir Bersama di Kampus Uninus Bandung

Selain itu pihak Pemkot Bandung pun konsen dengan pemahaman Alquran, maka di Gedebage dibangun gedung 5 lantai pusat pengkajian Alquran. Bahkan dia pun bercerita dua bulan lalu pihaknya merilis Kredit Mesra (Mesjid Sejahtera). Dimana para Ketua DKM mencari warga miskin di sekitar masjid untuk direkomendasikan menerima kredit tanpa bunga sampai Rp 30 juta. ”Mudah-mudahan inilah contoh masjid ramai oleh ibadah menjadi tempat kebangkitan umat. Jika ada warga miskin bertanya kepada Ketua DKM, beri saya kredit Rp 30 juta. Maka Ketua DKM berkata, boleh tapi khatamkan dulu 30 juz. Jadi suatu hari nanti, Islam rahmatan lil alamin hadir,” imbunya.

Sementara itu Menteri Kominfo Rudiantara menyebutkan ada 175 juta orang di Indonesia yang minimal punya 1 unit ponsel. Dari 514 kabupaten, hingga hari ini sudah 226 kota tercapai kecepatan internet tinggi. Pemerintah akan terus mendorong pembangunan infrastruktur telekomunikasi. Artinya, teknologi seluler akan ada dimana-mana.

Meski demikian sebut Menteri Kominfo teknologi ini mempunyai 2 sisi, sisi baik dan sisi jelek. ”Yang ramai saat ini adalah sisi jeleknya, hoax atau berita palsu dan ini berbahaya karena tingkat literasi atau pengetahuan masyarakat Indonesia tentang media sosial itu sangat rendah,” ungkapnya. 

<1234>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pak Paloh dan Ketua Umum PKB Tidak Ada
0 Suka, 0 Komentar, 11 Apr 2024
Cara Mengatasi Anak Takut Gelap
0 Suka, 0 Komentar, 13 Jun 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?