Tampang

Ribuan Umat Islam Hadiri Zikir Bersama di Kampus Uninus Bandung

1 Nov 2017 05:39 wib. 2.408
0 0
Ribuan Umat Islam Hadiri Zikir Bersama di Kampus Uninus Bandung

Lebih lanjut KH Hasan menyebutkan hubungan PWNU Jawa Barat dengan pemerintah provinsi maupun setingkat, cukup baik. Komunikasi dengan gubernur pun terjalin dalam ruang informal dan mencair. ”Masih dalam suasana Hari Santri 2017, kami tetap mendukung kebijakan pemerintah, baik dari segala ideologi ancaman yang berusaha memecah bangsa. Semoga Nahdlatul Ulama di Jawa Barat mampu menjadi pengayom, penyejuk bagi seluruh komponen bangsa yang ada di negeri tercinta ini,” tandasnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyebutkan jika melihat dari sisi sejarah perjuangan bangsa Indonesia memang tidak terlepas dari peran para santri itu sendiri. Para santri sebut Gubernur yang kerap disapa Aher itu, berada pada Garda terdepan saat melawan penjajah. ”Dalam perjuangan tersebut, resolusi jihad yang dicetuskan oleh pendiri NU KH. Hasyim Asy’ari pada 22 Oktober 1945 di Surabaya dibuat untuk mencegah kembalinya tentara kolonial Belanda,” ungkap Aher.

Maka sebutnya, tak berlebih jika semua manusia, semua komponen punya saham di negeri ini. Tetapi saham terbesar dalam kemerdekaan RI adalah para santri dan para ulama. ”Oleh karena itu saya sepakat dengan Gus Hasan, jika dalam meraih kemerdekaan para santri dan ulama berperan besar, maka seharusnya dalam mengisi kemerdekaan, para santri dan ulama pun memiliki saham terbesar.”

Aher berpesan seiring dengan tuntutan jaman, para santri pun harus bisa merespon dan mengendalikan jaman demi kepentingan hidup dan agama Islam. ”Santri harus berubah, responsif terhadap jaman, menguasai keilmuan yang berbasis IMTEK, ilmu pengetahuan dan teknologi,” terangnya.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?