Tampang

Bos Anda Bisa Didenda $100 atas Gangguan Setelah Jam Kerja Menurut Hukum yang Baru Diajukan di California

16 Apr 2024 07:36 wib. 45
0 0
Bos Anda Bisa Didenda $100 atas Gangguan Setelah Jam Kerja Menurut Hukum yang Baru Diajukan di California
Sumber foto: istock

Rencana undang-undang yang diajukan oleh Anggota Majelis San Francisco, Matt Haney, akan membuat negaranya menjadi yang pertama di Amerika Serikat yang memberikan hak hukum kepada karyawan untuk mengabaikan panggilan dan email non-darurat setelah jam kerja berakhir.

Jika rencana undang-undang ini menjadi hukum, setiap majikan yang melanggarnya bisa menghadapi denda setidaknya $100.

Haney, seorang anggota partai Demokrat, mengatakan bahwa ia terinspirasi oleh hukum "hak untuk memutuskan hubungan kerja" yang baru diterapkan di Australia, yang direncanakan akan diberlakukan tahun ini. Rencana undang-undang ini memungkinkan karyawan untuk menolak untuk merespons panggilan atau pesan dari atasan mereka selama waktu pribadi mereka, dengan potensi denda bagi majikan yang melanggar peraturan.

Kebebasan karyawan untuk memutuskan hubungan kerja merupakan langkah progresif untuk mendukung keseimbangan kerja dan kehidupan pribadi yang lebih sehat. Di era di mana teknologi terus berkembang dan panggilan serta pesan dapat dengan mudah mengganggu waktu senggang karyawan, perlindungan hukum semacam ini menjadi semakin penting.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?