Tampang

Gelombang Panas Melanda Asia Tenggara, Mahasiswa Filipina Diminta untuk Tetap di Rumah

6 Mei 2024 09:58 wib. 60
0 0
Gelombang Panas Melanda Asia Tenggara, Mahasiswa Filipina Diminta untuk Tetap di Rumah

Sebuah gelombang panas yang parah telah melanda Asia Tenggara, menimbulkan suhu yang mencapai rekor tertinggi dan kekhawatiran kesehatan yang luas.

Filipina merupakan salah satu negara yang paling terdampak oleh cuaca panas yang menyengat di Asia Tenggara, di mana panas tropis yang intens diperparah oleh kelembaban memaksa pembatalan kelas dalam beberapa pekan terakhir dan menimbulkan kekhawatiran akan kekurangan air, pemadaman listrik, dan kerusakan pada tanaman pertanian.

Kamboja sedang mengalami suhu tertinggi dalam 170 tahun terakhir, dengan prakiraan memperkirakan suhu hingga 43 derajat Celsius di beberapa daerah. Myanmar juga menghadapi suhu yang mencapai rekor, dengan satu kota mencapai suhu 48,2 derajat Celsius, tertinggi dalam sejarah negara tersebut.

Thailand telah mengalami suhu yang melebihi 44 derajat Celsius di daerah utara, menyebabkan setidaknya 30 kematian akibat panas sejauh ini tahun ini. Gelombang panas ini juga telah menyebabkan pembatalan kelas di berbagai sekolah di wilayah tersebut, guna melindungi kesehatan siswa dari dampak panas yang berkepanjangan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Negara Pertama diluar angkasa
0 Suka, 0 Komentar, 1 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?