Tampang

Resmi! Biden Buka Suara soal Penembakan Trump, Ini Reaksinya

15 Jul 2024 12:37 wib. 145
0 0
Resmi! Biden Buka Suara soal Penembakan Trump, Ini Reaksinya
Sumber foto: detik.news.com

Pada Sabtu, 13 Juli, Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, memberikan pernyataan resmi terkait penembakan yang dialami oleh mantan presiden Donald Trump saat sedang berkampanye di Philadephia. Peristiwa penembakan tersebut mengakibatkan Trump menderita luka di bagian telinga sementara seorang warga tewas dan dua lainnya luka parah. Biden menyambutnya dengan menyatakan kepedulian terhadap korban dan berbicara tentang perlunya menurunkan suhu politik di Amerika. Ia juga menegaskan pentingnya menyelesaikan perbedaan pendapat melalui mekanisme demokratis dan menolak segala bentuk kekerasan dalam politik.

Dalam pidatonya, Biden menyampaikan kekhawatiran atas insiden penembakan yang menimpa Donald Trump. Ia mengajak warga Amerika untuk merenung tentang pentingnya menurunkan suhu dalam politik, terutama setelah peristiwa tragis tersebut. Biden menekankan bahwa kekerasan tidak akan pernah menjadi jawaban dari politik di AS. Ia menyinggung peristiwa penyerangan terhadap Kongres AS pada tanggal 6 Januari oleh pendukung Trump, serta penyerangan lain yang pernah terjadi kepada mantan ketua DPR AS, Nancy Pelosi.

Selain menekankan pentingnya menolak kekerasan, Biden juga mengajak masyarakat untuk memperjuangkan demokrasi. Ia menekankan bahwa demokrasi Amerika haruslah didasari oleh kesopanan, martabat, dan keadilan. Dalam pernyataannya, Biden menegaskan bahwa demokrasi Amerika bukan hanya sebuah gagasan kuno, melainkan sebuah kenyataan yang hidup. Ia mengingatkan bahwa warga Amerika berhutang budi kepada mereka yang telah mendahului, kepada diri sendiri, serta kepada anak-anak dan cucu-cucu mereka.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.