Tampang

Pecco Bagnaia Harus Tetap Waspada, Pembuktian Tak Terbantahkan dari Transfer Marc Marquez ke Ducati

12 Jun 2024 15:41 wib. 28
0 0
Pecco Bagnaia Harus Tetap Waspada, Pembuktian Tak Terbantahkan dari Transfer Marc Marquez ke Ducati
Sumber foto: Goggle

Kabar mengenai pembuktian dari dominasi Marc Marquez, atau yang biasa dikenal sebagai MM93, dalam arena MotoGP telah menjadi perbincangan hangat. Terhitung sejak MotoGP 2013, belum ada rekan setim yang mampu menandingi kehebatan MM93. Hal ini tentunya menjadi alarm bahaya bagi Francesco 'Pecco' Bagnaia, yang saat ini sebagai tandem baru Marc Marquez di MotoGP 2025.

Sebagai informasi, MM93 telah meneken kontrak selama dua musim dengan Ducati Lenovo Team. Kehadiran Marc Marquez sebagai rekan setim bagi Pecco Bagnaia di tim pabrikan Ducati dapat diibaratkan sebagai dua matahari yang bersinar dalam satu garasi. Pasalnya, baik Pecco Bagnaia maupun Marc Marquez memiliki status juara dunia MotoGP. Dengan fakta ini, wajar jika banyak pihak memprediksi akan terjadi ketegangan di dalam garasi Ducati Lenovo Team karena dominasi kedua pembalap yang berada di tim yang sama.

Namun, hal yang perlu diingat oleh Pecco adalah bahwa MM93 tidak pernah sekalipun kalah dari rekan setimnya sejak tampil di kelas utama dalam perolehan poin tabel klasemen. Dilansir dari laman resmi MotoGP, dari tahun 2013 hingga 2018, Marc Marquez bertandem dengan Dani Pedrosa. Selama periode tersebut, Marc Marquez tidak pernah kalah dari rekan setimnya, meskipun Pedrosa merupakan pembalap yang jauh lebih senior. Marc Marquez berhasil meraih lima gelar juara dunia di masa tersebut, yaitu pada tahun 2013, 2014, 2016, 2017, dan 2018.

Pada tahun 2019, Marc Marquez berganti tandem untuk pertama kalinya, kali ini bersama Jorge Lorenzo. Dengan harapan dapat menjadi pasangan yang sulit untuk dikalahkan, Jorge Lorenzo ternyata tidak mampu bersaing dengan Marquez. Pada tahun tersebut, Marc Marquez kembali meraih gelar juara dunia, sementara Lorenzo hanya mampu meraih 28 poin dan berada di posisi 19 dalam klasemen.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

BNN Temukan Boneka Isi Ganja
0 Suka, 0 Komentar, 4 Jun 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%