Tampang

Rangkaian Agenda Putin di Korut: Konser Gala sampai Jamuan Kenegaraan

20 Jun 2024 10:32 wib. 187
0 0
Rangkaian Agenda Putin di Korut: Konser Gala sampai Jamuan Kenegaraan
Sumber foto: google

Presiden Rusia Vladimir Putin telah melakukan kunjungan ke Korea Utara pada hari Rabu (19/6). Putin tiba di bandara Pyongyang pada pukul 3 dini hari waktu setempat dan disambut oleh pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un. 

Setelah tiba di bandara, keduanya menuju Kumsusan State Guest House menggunakan limosin, di mana mereka berkesempatan untuk bertukar pikiran. Di dalam mobil tersebut, kedua pemimpin membahas perkembangan kedua negara dan sepakat untuk mempercepat pembangunan dunia multipolar baru.

Apa saja agenda Putin di Korea Utara? Penasihat kebijakan luar negeri kepresidenan Rusia, Yuri Ushakov, mengungkapkan beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh Putin selama kunjungannya ke Korea Utara.

Selain melakukan pembicaraan tatap muka dengan Kim Jong Un untuk membahas hubungan bilateral, Putin juga dijadwalkan akan menghadiri konser gala, mengikuti resepsi kenegaraan, menerima penghormatan pengawalan, menandatangani dokumen bilateral, dan menyampaikan pernyataan resmi kepada media.

Pembicaraan tatap muka antara Putin dan Kim Jong Un diharapkan akan fokus pada topik tatanan internasional. Menurut Ushakov, pendekatan kedua negara terhadap masalah kebijakan luar negeri saat ini harus sangat dekat atau benar-benar tepat. Korut dan Rusia berkomitmen pada pembentukan dunia multipolar berdasarkan prinsip kesetaraan, penghormatan terhadap kedaulatan, dan tanpa campur tangan dalam urusan dalam negeri.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Test Pack untuk Uji Kanker
0 Suka, 0 Komentar, 22 Mar 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.