Tampang

Polusi Udara: Diesel yang Sekarang Lebih Baik Daripada Bensin

4 Okt 2017 09:02 wib. 1.640
0 0
Polusi Udara: Diesel yang Sekarang Lebih Baik Daripada Bensin

Mobil diesel modern memancarkan polusi lebih sedikit secara umum daripada mobil yang menggunakan bensin, kata sebuah studi enam negara baru yang diterbitkan di Scientific Reports yang dasarnya ditangani sebagian oleh seorang ahli kimia Amerika yang sekarang bekerja di Université de Montréal.

Dan karena diesel jauh lebih bersih dari sebelumnya, regulator lingkungan harus semakin mengalihkan fokus mereka ke mobil bertenaga bensin yang kotor dan sumber polusi udara lainnya, kata ilmuwan UdeM, Patrick Hayes.

"Diesel memiliki reputasi buruk karena Anda bisa melihat polusi, tapi sebenarnya polusi tak terlihat yang berasal dari bensin di mobil yang lebih buruk," kata Hayes, 36, asisten profesor di UdeM.

"Langkah selanjutnya harus fokus pada bensin atau melepas kendaraan diesel tua dari jalan. Kendaraan diesel modern telah mengadopsi standar baru dan sekarang sangat bersih, jadi perhatian perlu sekarang beralih ke mesin bensin on-road dan off-road lebih dekat. Itu benar-benar target berikutnya. "

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%