Tampang

Mutaeasy Solusi Cek Mutasi Bank Tanpa Ribet dan Cepat

10 Jun 2021 15:29 wib. 1.263
0 0
Mutaeasy Solusi Cek Mutasi Bank Tanpa Ribet dan Cepat

Di zaman yang serba modern seperti sekarang, tentunya hampir semua orang memiliki rekening ataun tabungan di bank. Akan tetapi tidak semua bank mengirimkan rekening koran tanpa diminta. Agar bisa mendapatkan penerbitan rekening koran maka anda harus mengajukan permohonan dengan datang langsung ke kantor bank tersebut. dan pada umumnya beberapa bank akan meminta biaya penerbitan laporan tersebut. Namun dengan perkembangan teknologi yang juga merambah ke dalam dunia perbankan, telah mengubah cara untuk mengetahui laporan tersebut. Dulu apabila nasabah membutuhkan rekening koran untuk dapat mengecek transaksi harus datang ke bank terkait, tetapi kini nasabah bisa memeriksa transaksi keuangan melalui mobile banking. 

Apabila anda menabung di suatu bank, tentunya bukan hanya untuk menabung atau mengambil uang saja. Tetapi ternyata anda juga mendapatkan pelayanan cek mutasi bank. yaitu semua catatan atau riwayat transaksi yang terjadi dalam sebuah rekening berupa aliran dana yang masuk maupun dana yang keluar. BIla anda melakukan pengambilan tabungan maka secara otomatis terjadi mutasi debet di rekening anda yang berarti saldo tabungan anda berkurang. Dan begitu juga sebaliknya, bila anda menabung atau menerima transferan uang yang masuki ke rekening anda, maka terjadi mutasi kredit yang berarti saldo tabungan anda bertambah.

Mutasi rekening bank memiliki kegunaan bagi pemiliknya seperti :

  • Sebagai alat untuk mengontrol semua transaksi yang telah dilakukan selama beberapa periode tertentu. Baik dana yang masuk maupun dana yang keluar. Semua aktivitas tersebut bisa diperoleh dari mutasi bank berupa laporan digital ataupun cetak.
  • Bagi para pebisnis, mutasi bank ini akan sangat membantu bagi kelancaran bisnis karena menerima pembayaran melalui transaksi bank.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pentingnya Tidur Siang bagi Balita
0 Suka, 0 Komentar, 15 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?