Tampang

PILU Ratusan Jenazah Jemaah Haji Tergeletak di Jalanan Mekkah Akibat Suhu Panas 50 Derajat Celcius

22 Jun 2024 09:46 wib. 140
0 0
Jenazah Jamaah Haji di Mekkah
Sumber foto: Goggle

Pilunya kondisi ratusan jenazah jemaah haji tergeletak di jalanan Mekkah akibat suhu panas 50 derajat celcius. Suhu panas ekstrem ini tengah berlangsung dalam lebih dari sepekan, bahkan mencapai antara 45-52 derajat Celsius.

Setidaknya 550 orang tewas saat menunaikan ibadah haji, demikian yang disampaikan para diplomat kepada media Prancis Agence France Presse (AFP). Sebuah video yang beredar di media sosial pada Rabu (19/6/2024) menunjukkan beberapa jenazah jamaah haji tergeletak di jalanan Arab Saudi. Mereka terbaring begitu saja di atas aspal tanpa alas, hanya ditutupi kain putih dan dikelilingi oleh barang-barang bawaan para jamaah.

Para jamaah haji tersebut diketahui meninggal dunia karena kepanasan yang ekstrem di Arab Saudi. Suhu di Mekkah dan Madinah pada saat itu mencapai lebih dari 50 derajat Celsius.

Pihak berwenang Arab Saudi belum memberikan pernyataan resmi terkait video tersebut, namun beberapa sumber menyebutkan bahwa jenazah-jenazah tersebut sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit. Untuk mengantisipasi serangan udara panas yang menyengat, pemerintah Arab Saudi melakukan berbagai cara demi melindungi jemaah yang melaksanakan ibadah haji.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

velove vexia
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mei 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.