Tampang

Pengemudi Fortuner Buang Pelat TNI atas Arahan Kakak yang Purnawirawan

18 Apr 2024 22:35 wib. 61
0 0
fortuner vs waratawan
Sumber foto: https://www.suara.com/news/2024/04/17/132151/usai-viral-pengemudi-fortuner-arogan-berpelat-nomor-tni-palsu-sempat-ngumpet-di-rumah-saudara

Polda Metro Jaya menangkap sopir Toyota Fortuner arogan dengan inisial PWGA setelah kejadian menabrak mobil wartawan dan terlibat cekcok di jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 57. Kejadian ini mencuat dan menjadi perbincangan di media sosial.

Dalam peristiwa yang terekam dalam video yang beredar di media sosial, PWGA mengklaim sebagai anggota TNI. Namun, kemudian ia mengubah pernyataannya dan mengakui bahwa anggota TNI sebenarnya adalah kakaknya.

Pelat nomor dinas TNI yang digunakan PWGA, yakni nomor 84337-00, ternyata milik Marsda TNI (Purn) Asep Adang Supriyadi. Asep melaporkan PWGA ke Polda Metro Jaya terkait pemalsuan plat nomor pada Minggu (14/4).

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, PWGA langsung ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Titus Yudho Ully, menjelaskan bahwa PWGA dijerat dengan pasal 263 KUHP terkait pemalsuan dokumen yang dapat menyebabkan kerugian, dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?